Everton Bersiap Untuk Menampung Wenger

Nasib buruk nampaknya tengah menimpa Arsene Wenger, manajer Arsenal. Pasalnya usai timnya kalah dengan skor 1-2 dari Brighton dan Hove Albion pada hari Minggu (4/3) kemarin, dirinya diprediksi akan dihempas dari tim kesebelasan tersebut. spanduk yang bertuliskan ‘Wenger Out’ juga pasalnya muncul di Stadion Amex, tempat pertandingan Poker terpercaya tersebut dilangsungkan.

Walapun masa depannya di Emirates sudah pasti terancam, pasalnya Wenger masih memiliki sebuah daya tarik untuk klub-klub Liga Primer Inggris. Misalnya saja Everton yang siap menampung manajer berdarah Perancis tersebut apabila dibuang oleh The Gunners.

Everton Minat pada Wenger

Pemilik Everton, Farhad Moshiri, menilai bahwa Wenger adalah kandidat ideal untuk menggantikan Sam Allardyce dan juga kandidat yang dinilai mampu mengembalikan kejayaan klub asal Mereyside tersebut. Moshiri juga memiliki sebuah alasan khusus di balik ketertarikannya pada Wenger. Milioner yang berasal dari Iran tersebut sebelumnya memiliki saham di Arsenal yang besarnya 15% bersama dengan pengusaha lainnya sebut saja Alisher Usmanov, pengusaha Uzbekistan kelahiran Rusia.

Faktor lainnya mengapa Moshiri siap mendepak Allardyce adalah karena kekalahan 1-2 Everton dari Burnley yang terjadi akhir pekan lalu. itu lah kekalahan yang keenam berturut-turut Everton dalam laga tandang ke lawan.

Seusai pertandingan melawan klub Brighton, Wenger sendiri menolak membicarakan masa depannya di Arsenal termasuk adanya minat dari Everton pada dirinya. “Saya tidak ingin membicarakan masa depan saya. Sekarang ini, masa depan saya bukanlah suatu kekhawatiran yang utama bagi saya,” ucap Wenger ketika ia diwawancarai oleh media.

“Kekhawatiran saya saat ini adalah untuk memberikan kemenangan bagi Arsenal. Saya akan mencoba dan memberikan yang terbaik selam saya berada di sini,” ucapnya menambahkan. Wenger juga melempar handuk yang mana mengenai klub asal London utara tersebut untuk berada di posisi 4 besar klasemen akhir dari Liga Primer.

Terancam dipecat Arsenal

Posisi Wenger saat ini terancam karena ia mulai kehilangan dukungan dari petinggi klub dari London utara tersebut. dukungan yang dulu didapatkannya dari menejemennya itu luntur tak lepas dari hasil minor yang dipetik oleh tim didikannya. Puncaknya adalah saat The Gunners ditaklukkan oleh Manchester City dengan skor 0-3 di Emirates Stadium, Kamis (1/3) lalu.

Kekalahan tersebut membuat petinggi Arsenal seperti Chief Executive, Ivan Gazidis, Sir Chips Keswics, dan juga Lord Harris yang menarik dukungan. Wenger pasalnya dianggap tak lagi menjadi sosok yang tepat untuk menukangi Arsenal.

Keputusan akhir tentang nasib Wenger saat ini berada di tangan Stan Kroenke yang mana menjadi pemegang saham mayoritas dari klub asal London utara tersebut. akan tetapi saat ini, Gazidis telah menyiapkan skema restrukturisasi yang bakal terjadi di tubuh Arsenal untuk upaya pengantisipasian kepergian Wenger.

Petinggi klub tersebut memiliki 2 buah opsi pada nasib Wenger. Yang pertama, memecatnya andaikan Arsenal kembali menelan kekalahan dan yang kedua adalah memutus kontraknya saat akhir musim 2017-2018. Arsenal sekarang ini berada di peringkat keenam klasemen sementara Premier Leagur 2017-2018. Klub tersebut meraih poin sebanyak 45 poin yang dinilai masih jauh dari kurang. Oleh sebab itu lah Arsenal masih belum bisa memuncaki klasemen. Pada pertandingan selanjutnya klub yang memiliki markas di Emirates Stadium ini  menghadapi Brighton and Hove Albion yang akhirnya juga kalah dengan skor telah 0-3. Dengan demikian Wenger tak lagi dipertimbangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *