Fakta Tentang Film Teman Tapi Menikah

Sebelum diangkat ke layar lebar, kisah cinta antara Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion memang telah dipublikasikan dalam format novel. Keduanya mengaku sangat terkejut sekaligus bahagia bahwa sambutan masyarakat akan novel perdana mereka itu sangat memuaskan. Besarnya apresiasi publik ini akhirnya mendatangkan tawaran dari Falcon Pictures untuk mengangkat kisah dalam novel tersebut menjadi film. Simak ulasannya sebelum menyaksikan film tersebut.

 

Fakta-fakta di balik film Teman Tapi Menikah

Inilah fakta film Teman Tapi Menikah yang perlu diketahui sebelum menyaksikan film yang membuat banyak remaja baper ini di layar lebar.

 

Merupakan kisah nyata 2 sahabat

Seluruh cerita yang dapat Anda saksikan di film ini adalah kisah nyata yang dialami Ayu dan Ditto menjalin persahabatan selama  14 tahun, tepatnya sejak masa SMP. Uniknya keduanya sama sekali tak pernah berpacaran karena Ditto tak pernah meminta Ayu menjadi pacarnya melainkan langsung menjadi istrinya. Saat telah berstatus suami istri keduanya juga jarang melakukan hal yang romantis karena sudah terbiasa berhubungan sebagai teman. Termasuk cara berkomunikasi mereka yang masih tetap seperti sesama teman.

 

Novel best seller

Novel karya mereka berdua yang dirilis pada pertengahan tahun 2016 dengan judul Teman Tapi Menikah ini memang menjadi best seller dan keduanya bersyukur atas sambutang hangat masyarakat tersebut. Saat diterbitkan keduanya memang sering melakukan promosi dengan roadshow untuk berbagi kisah dalam novel tersebut. Novel yang akhirnya difilmkan ini sebenarnya terdiri dari dua buku, dan yang kini difilmkan adalah seri pertamanya.

 

Diperankan oleh Vanesha Prescilla dan Adipati Dolken

Actor dan aktris yang terpilih untuk memerankan Ayu dan Ditto adalah pendatang baru yang tengah menjulang namanya, yaitu Vanesha Prescilla dan Adipati Dolken. Sementara film ini digarap oleh sutradara Rako yang sebelumnya turut terlibat dalam penggarapan film Ada Apa Dengan Cinta serta Malaikat Tanpa Sayap.

 

Sang sutradara sendiri mengaku bahwa mengubah novel ke dalam sebuah film adalah tantangan bagi dirinya . Apalagi kisah dalam novel tersebut terbilang dekat dengan keseharian masyarakat Indonesia. Rako sendiri merasa senang dapat berkolaborasi dengan Vanesha serta Adipati karena keduanya cukup koperatif dan bersedia belajar.

 

Tak persis dengan novelnya

Ada hal-hal yang tak sama persis antara cerita di dalam novel serta di film yang akan rilis tanggal 29 Maret mendatang. Contohnya adalah setting pada novel pada tahun 90-an tetapi pada film-nya nanti untuk menarik minat para penonton muda latar belakang kisah cinta mereka dibuat menjadi lebih kekinian.

 

Selain perubahan setting, nama-nama mantan mereka berdua juga akan disamarkan. Terakhir, pada film Teman Tapi Menikah plot cerita tersebut sesuai sudut pandang Ditto tetapi juga mengungkapkan isi hati Ayu. Jadi fokusnya adalah pada motivasi Ditto untuk mendapatkan hati Ayu.

 

Kisah inspiratif agar lepas dari friendzone

Menurut Ditto status hubungan yang tidak jelas alias friendzone sebenarnya dapat diselesaikan bila ada salah satu pihak yang bersedia mengakui perasaannya. Bagi Ditto sendiri ia tak percaya bahwa lelaki dan wanita dapat begitu saja bersahabat tanpa melibatkan perasaan, ini karena sesungguhnya pria itu adalah makhluk yang penuh teka-teki. Selain itu mereka juga harus mempertimbangkan banyak hal.

Tantangan bagi Adipati Dolken

Dari segi acting Adipati mengatakan bahwa ia tak menemui kesulitan berarti, tetapi profesi Ditto sebagai pemain perkusi memang mengharuskan Adipati untuk berlatih dengan rajin untuk dapat membawakan karakter Ditto dengan total. Ia mengaku bahwa Ditto sendiri turun tangan untuk melatihnya bermain Togel Online perkusi di rumah-nya.

 

Selamat menyaksikan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *